FoSSEI Jatim Gelar Kampanye Nasional Ekonomi Syariah di Probolinggo

Menyambut hari lahirnya Forum Silaturahim Studi Ekonomi Islam (FoSSEI) yang ke-19, FoSSEI Jatim menggelar Kampanye Nasional Ekonomi Syariah dengan tagline Halal Itu Indah. Minggu (28/04/2019).

Kampanye Nasional (Kamnas) Ekonomi Syariah merupakan salah satu program kerja tahunan yang bertujuan untuk mensosialisasikan ekonomi syariah kepada masyarakat luas.

Agenda ini dilaksanakan  di kawasan Pantai Binor Harmony Paiton Probolinggo yang bertepatan dengan FoSSEI Leadership Camp 2019 oleh KSEI FOGEIS Institut Ilmu Keislaman Zainul Hasan. Kamnas Ekonomi Syariah ini diselenggarakan di 22 titik di seluruh Indonesia Termasuk di dalamnya yaitu di Probolinggo ini.

Kampanye Nasional Ekonomi Syariah diikuti oleh semua kader FoSSEI Jatim terutama kader yang hadir pada agenda FoSSEI Leadership Camp kurang lebih dari 200 kader.

Sesuai dengan tagline Halal itu Indah, yang berisi ajakan agar masyarakat Indonesia memahami tentang halal dan mengajarkan masyarakat Indonesia supaya bisa mensupport dan mengaplikasikan konsep halal dalam kehidupan sehari-hari.

Tidak hanya tentang halal, Kampanye Nasional Ekonom Syariah juga mensosialisasikan Gerakan Wakaf Millenial. Gerakan Wakaf Milenial adalah sebuah gerakan atau ajakan dari kampanye nasional Ekonomi Syariah kepada masyarakat untuk meningkatkan kesadaran akan pentingnya berwakaf melalui media sosial dan memberikan informasi kepada masyarakat.

Koordinator Regional FoSSEI Jatim mengatakan, “agenda kampanye Nasional Ekonomi Syariah FoSSEI ini tidak lain untuk mensosialisasikan ekonomi syariah, kamnas kali ini mengangkat gerakan Wakaf dari masyarakat dan mendeklarasi Masyarakat Halal Indonesia untuk mendukung Indonesia jadi pusat Halal dunia.”

Begitu pula sesuai yang dikatakan Koordinator Komisariat Besuki Raya Arizal Kurniawan, “Makna agenda Kampanye Nasional Ekonomi Syariah ini sebenarnya bermakna bahwa kita wajib mendukung Ekonomi Islam merata di Indonesia dan sesuai dengan tagline Kampanye Nasional Ekonomi Syariah ini kita semua berkewajiban untuk berani hidup halal.”

Kader FoSSEI Jatim pada agenda ini langsung terjun lapangan dengan melakukan sosialisasi tatap muka langsung kepada masyarakat sekitar, mengenalkan Ekonomi Syariah dan mengenalkan Gerakan Wakaf Millenial serta memberikan merchandise kepada masyarakat yang telah berhasil disosialisasi. Dan juga adanya deklarasi masyarakat halal yang dikemas dengan tanda tangan petisi dalam banner besar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *