(BP) Gamada Kingdom

Era baru ekonomi Indonesia diwarnai dengan industri kreatif yang menomor satukan ide dan kreativitas. Dibentuknya Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) oleh Presiden Joko Widodo menjadi sinyal bahwa industri kreatif di Indonesia sedang “naik daun” dan diminati banyak orang.
Tiga sektor utama ekonomi kreatif yang paling diminati adalah fashion, kuliner, dan pariwisata. Dalam bidang fashion, industri sepatu merupakan salah satu industri yang sedang berkembang baik. Hal ini dikarenakan pola pembelian masyarakat Indonesia yang bergeser dari sepatu sebagai kebutuhan alas kaki menjadi sebuah pride, prestige, hobi, bahkan alat untuk menumbuhkan kepercayaan diri.
Di Indonesia, sebagian besar sepatu terbuat dari bahan dasar kulit hewan, kulit sintetis , denim, atau PVC (Polyvinyl Chloride). Jarang sekali bahkan belum pernah ditemukan sepatu yang memanfaatkan keindahan kain-kain khas nusantara, seperti songket, tenun, anyam, rajut, dan batik
Melihat peluang ini, Gamada Kingdom hadir sebagai brand sepatu wanita yang membawa warna baru dan keunikan tersendiri. Gamada Kingdom memadukan unsur tradisional pada sepatu, yaitu penggunaan kain-kain Nusantara, namun tetap fashionable dan didesain elegan sehingga dapat dijadikan sepatu yang memberi kepercayaan diri, kebanggaan, dan rasa cainta tanah air bagi pemakainya.

Titis Yoely_ Sescom Gamada Kingdom (PDF)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *